Senin, 28 September 2015

PT.UNILEVER





Clara Dwita Ruktiastu
141005386

 Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil-kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf ‘U’.
Didesain oleh agensi Lowe LDB Sri Lanka tahun 2004. Lilamani Dias Benson, pemimpin Lowe LDB mengatakan, berdasarkan konsep vitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: ‘U’ can make a difference.

Logo Unilever terdiri dari :
Logo Unilever Mangkuk
Mangkuk: masakan yang mengundang selera. Juga melambangkan makanan siap saji, minuman panas atau sup.


Logo Cairan Cairan: berhubungan dengan air bersih dan kemurnian.


Logo Unilever Hati Hati: simbol cinta, perhatian/perawatan dan kesehatan.


Logo Unilever Bibir Bibir: simbol dunia kecantikan, penampilan yang menarik dan citarasa.


Logo Unilever Matahari Matahari: simbol utama dari vitalitas. Konsep dasar brand Unilever.



Logo Unilever Tangan Tangan: simbol sensitivitas, pemeliharaan dan kebutuhan. Melambangkan kulit dan sentuhan.


Logo Unilever Bunga
Bunga: melambangkan wewangian.


Logo Unilever Bumbu Bumbu dan penyedap rasa: melambangkan rasa pedas atau kandungan makanan yang segar.


Logo Unilever Wadah Wadah penyimpan: simbol packaging – botol krim diasosiasikan dengan perawatan tubuh.


Logo Unilever Partikel Partikel: berhubungan dengan ilmu pengetahuan, gelembung, suara desisan.


Logo Unilever Es krim Es krim: hiburan, kesenangan, kenikmatan.



Loo Unilever Lebah Lebah: melambangkan penciptaan, penyerbukan, kerja keras, keragaman makhluk hidup.


Logo Unileve Rambut Rambut: simbol kecantikan dan penampilan yang menarik.


Logo Unilever Saus Saus/selai: melambangkan pencampuran rasa, penambah rasa.


Logo Unileve Ikan Ikan: makanan, laut atau air segar.


Logo Unilever Pakaian Pakaian: melambangkan cucian yang bersih dan penampilan yang menarik.


Logo Unilever Teh Teh: tumbuhan / sari tumbuh-tumbuhan seperti (contohnya) teh, juga menyimbolkan pertumbuhan, pertanian.


Logo Unilever Kilauan Kilauan: bersih, kesehatan, berkilau.


Logo Unilever DNA DNA: double helix, cetak biru kehidupan dan simbol ilmu alam, kunci hidup sehat.


Logo Unilever Pohon Pohon jenis palem/kelapa: sumber alam, juga menyimbolkan taman firdaus.



Logo Unilever Sendok Sendok: simbol nutrisi, citarasa dan memasak.



Logo Unilever Ombak Ombak: menyimbolkan kebersihan, kesegaran dan tenaga.


Logo Unilever Tanaman Tanaman: simbol kesegaran, kristal salju: melambangkan pembekuan (pengawetan). Simbol perubahan bentuk.


Logo Unleve Daur ulang Daur ulang: komitmen Unilever dalam menjaga kelangsungan hidup lingkungan.


Logo Unilever Burung Burung: simbol kebebasan, keluar dari rutinitas kerja.


VISI

Untuk meraih rasa cinta dan penghargaan dari Indonesia dengan menyentuh kehidupan setiap orang Indonesia setiap harinya.

MISI

  • Kami bekerja untuk menciptakan masa depan yang lebih baik setiap hari.
  • Kami membantu konsumen merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati hidup melalui brand dan layanan yang baik bagi mereka dan orang lain.
  • Kami menginspirasi masyarakat untuk melakukan langkah kecil setiap harinya yang bila digabungkan bisa mewujudkan perubahan besar bagi dunia.
  • Kami senantiasa mengembangkan cara baru dalam berbisnis yang memungkinkan kami tumbuh dua kali lipat sambil mengurangi dampak terhadap lingkungan.


    Budaya organisasi PT. Unilever Indonesia Tbk. adalah sebagai berikut:

    Memiliki hirarki organisasi yang jelas dan tanggungjawab masing-masing tugas dipegang oleh tenaga ahli dan pakar di berbagai daerah karena area geogerafik 

    Suasana kantor terkesan antik dan anggun, serius dan seragam yang rapi, suasana hening dengan irama klasik 

    Para manajer bekerja dengan tekun, budaya memperbaiki diri untuk meningkatkan kompetensi menjadikan budaya organisasi unilever menjadi kuat

    Ruang rapat tersusun formal, rapi, bersih dan anggun. Penciptaan suasana kerja akan mendorong kinerja karyawan lebih baik.

    Suasana rapat jarang terjadi konfrontasi langsung namun digunakan sebagai sarana pemberitahuan keputusan perusahaan dan informasi-informasi.

    Budaya menciptakan produk yang bermutu/berkualitas adalah hal yang utama agar suatu organisasi dapat bersaing dan unggul dalam persaingan global.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar