Senin, 28 September 2015

PT.XL AXIATA TBK



Nama : laurensius lara
Npm   : 141005223

Budaya Korporat

PT.XL AXIATA TBK


Tentang Logo

T. XL Axiata Tbk meluncurkan logo baru bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-18 pada tanggal 28 Oktober 2014. Saya pertama kali melihatnya pada Kompas edisi cetak, dimana XL memborong dua setengah halaman penuh untuk memberitahukan logo barunya. Dan postingan ini tidak fokus untuk menilai baik buruknya desain logo XL yang baru ini, tapi untuk melihat perubahan logo XL dari awal hingga yang terbaru diluncurkan saat ini.
Pada pandangan pertama, saya melihat perubahan logo yang cukup signifikan dibanding dengan logo XL yang sebelumnya. Coba kita lihat perubahan logo XL dari awal untuk melihat evolusi dari waktu ke waktu.
Dari tahun 1996 – 2014, logo XL sudah mengalami lima kali perubahan.  Seperti pada gambar diatas, kita bisa melihat bentuk logo XL yang mengalami perubahan yang tidak terlalu signifikan. Namun pada rebranding kali ini, nampaknya XL ingin benar-benar menunjukkan sebuah perubahan. Dari segi desain, yang paling nampak adalah ‘peel effect’ tiga dimensi yang langsung menyeruak ke dalam lensa mata dengan tiga warna utama yaitu biru, hijau dan kuning.
Bagi XL, sebuah logo adalah representasi identitas yang dapat menggambarkan berbagai visi dan misi untuk membantu lebih maju. Tiga dimensi warna dalam logo XL memiliki makna yang saling berintegrasi.
Warna biru merupakan identitas prinsip dasar XL yang melambangkan kepercayaan dan tanggung jawab. Warna hijau melambangkan sumber inspirasi pertumbuhan dan harmoni. Warna kuning menggambarkan energi dan pemikiran terang yang dapat membawa kemajuan.
 

VISI DAN BUDAYA KORPORAT.
Visi :
Menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman mengunakan mobile internet dengan mudah dan harga yang lebih murah untuk masyarakat indonesia dimana Brand XL memiliki daya tarik yang kuat untuk anak muda.

BUDAYA KORPORAT:
Empat nilai dasar XL yang disingkat sebagai ITS XL terdiri dari :
1.      UNCOMPROMISING INTERGRITY
Memiliki standar etika tinggi, tidak ada toleransi terhadap perilaku yang tidak etis.
2.      TEAM SYNERGY
Penuh semangat berkerjasama, memastikan semua proses dilakukan untuk tujuan bersama.
3.      SIMPLICITY
Melakukan yang terbaik untuk memberikan solusi, yang mudah digunakan dan melebihi harapan pelanggan.
4.      EXCEPTIONAL PERFORMANCE
Selalu semangat dalam memberikan kinerja terbaik.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar