Selasa, 29 September 2015

CORPORATE CULTURE PT. ASTRA INTERNASIONAL Tbk.( Paulina Fransisca )



Nama: Paulina Fransisca
NPM: 141005251

CORPORATE CULTURE
PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk.



Profil Perusahaan
·         Simbol saham IDX: ASI
·         Industri Jasa:
Otomotif:
1.      Jasa keuangan
2.      Alat berat
3.      Anggribisnis
4.      Teknologi informasi
5.      Insfrastruktur
·         Didirikan: Jakarta, Indonesia (1957)
·         Pendiri: Tjia KianTie dan William Soerjadjaja
·         Tokoh penting: Prijoyo Sugiarto (Presiden Direktur)
Visi dan Misi PT. Astra Internasioal
·         Visi
1.      Menjadi distibutor dan retailer terdepan dalam bisnis LCV Isuzu Indonesia
2.      Menjadi dealer utama dalam bisnis LCV Isuzu di Indonesia
3.      Menjadi salah satu perusahaan yang terbaik dengan penekanan pada pertumbuhan yang berkesinambungan, pengembangan potensi karyawan, efisiensi, tanggung jawab sosial dan ramah lingkungan.
·         Misi
1.      Karyawan yang memiliki kompetensi dan produktifitas yang tinggi
2.      Proses bisnis yang kuat dan efesien
3.      Budaya yang terpusat pada pelanggan
4.      Etika bisnis yang baik
5.      Ramah lingkungan dan hubungan industrial yang kuat
Corperate Culture
·         Nilai
Nilai- nilai yang dijadikan panutan pada PT. Astra Internasional Izusu antara lain:
1.      Peduli dan menghormati terhadap sesama
2.      Kreatif dan inovatif
3.      Senantiasa bekerja sama dengan efektif
4.      Menjadi individu yang bertanggung jawab
Dari nilai- nilai diatas, maka tidak salah apabila PT. Astra International Izusu menjadi salah satu perusahaan terkenal di dalam negeri dan di luar negeri.
·         Struktur Organisasi
Presiden Direktur: Jhonny Dermawan Danusasmita
Wakil Presiden Direktur: Shinji Fuji
Direktur: Joko Trisanyoto, Yamasaki, Banny Rodjo Setyono, Hirohiko Fukatsu
Direktur : Joko Trisanyoto, Shinji Yamasaki, Benny Radjo Setyono, HirohikoFukatsu.

·         CSR
Astra mengharuskan pertumbuhan yang berimbang dalam Strategic Triple Roadmap, yaitu pertumbuhan portofolio bisnis, sumber daya manusia, dan kontribusi sosial dan lingkungan secara serentak. Astra menekankan partisipasi dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia melalui panduan Public Contribution Roadmap, yang diterapkan dalam inisiatif SATU Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia) sebagai langkah nyata Grup Astra beserta delapan yayasan untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.
Pilar strategic roadmap Astra yang ketiga adalah Public Contribution. Pilar ini tidak hanya mewakili komitmen kami untuk menjadi warga korporasi yang baik dengan melaksanakan pelestarian lingkungan dan kegiatan filantrofi sosial, namun melalui pilar ini lingkungan dan sosial lebih jauh diimplementasikan ke dalam arah strategi dan perencanaan bisnis di seluruh anak perusahaan Astra.
Public Contribution dalam implementasinya memiliki 2 sisi, yakni Lingkungan dan Sosial Masyarakat. Dalam implementasinya keduanya dijabarkan menjadi kebijakan, target yang terukur, kriteria serta prosedur pelaksanaan yang dirangkum dalam Astra Gree Company (AGC) dan Astra Friendly Company (AFC).
Astra Green Company mewujudkan komitmen Astra dalam pengelolaan lingkungan, kesehatan dan keselamatan dan dicantumkan dalam Corporate Policy Communication Social Responsibility and Security (CSRS) serta berbagai turunan programnya yang mencakup efisiensi sumber daya alam, pengurangan limbah, emisi gas rumah kaca, dan penerapan zero workplace incident melalui program behavior based safety.
Sedangkan Astra Friendly Company mencantumkan berbagai arahan strategi dan implementasi Astra dalam berinteraksi dengan para pemangku kepentingan, masyarakat sekitar operasional kami, pelaksanaan kegiatan CSR, dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Melalui Astra Friendly Company, kami bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan setiap komponen masyarakat sehingga kami dapat diterima baik dan menjadi bagian dari masyarakat.
·         Cabang Astra Internasional
1.      Astra International Tbk. (Daihatsu Sales Operation), PT.
2.      Astra Internasional Tbk. (Honda Sales Operation) , PT.
3.      Astra International Tbk. (Isuzu Sales Operation) [ Cabang Semarang ], PT.
4.      Astra International Tbk. (Nissan Diesel Sales Operation), PT.
5.      Astra International Tbk., PT.
6.      Astra International Tbk. [ Cabang Bandung ], PT.
7.      Astra International Tbk. (Daihatsu Sales Operation) [ Cabang Semarang ], PT.
8.      Astra International Tbk. [ Cabang Surabaya ], PT.
9.      Astra International Tbk. [ Cabang Yogyakarta ], PT.
10.  Astra International Tbk. [ Cabang Yogyakarta ], PT.
11.  Astra International Tbk. (Toyota Sales Operation) [ Cabang Cirebon ], PT.
12.  Astra International Tbk. (Toyota Sales Operation) [ Cabang Medan ], PT.
13.  Astra International Tbk. (Toyota Sales Operation) [ Cabang Surabaya ], PT
14.  Astra International Tbk. (Isuzu Sales Operation) [ Cabang ], PT.
·         Jumlah Karyawan
Jumlah karyawan Astra Internasional Sekitar 4.900 jiwa (per January 2003)
Goods Corperate
·         Produk
Produk- produk yang dihasilkan oleh PT. Astra Internasional  meliputi:
1.      Izusu Mu-X
2.      NKR 55 CC
3.      NKR 55 LWB
4.      FLAT BAD
5.      STD
6.      C- Series
7.      FRR 90 Q
8.      FTR 90 TH
9.      GIGA FVZ 34 TH
10.  PANTHER GRAND TOURING
11.  IZUSU BISON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar