Selasa, 29 September 2015

INDOSAT



Nama:Deangie Puthy
NPM:141005409
Prodi:Sosiologi



Arti Lambang Indosat

Identitas logo dari Indosat terdiri dari kombinasi text “Indosat” dan symbol “Techno Flower” yang mencerminkan teknologi tinggi namun bersahabat, dinamis dan modern.

Logo Indosat terdiri dari :
  •     Teks Indosat :
·         Teks Indosat didesain secara khusus menggunakan huruf kecil yang melambangkan sikap Indosat yang bersahabat dan mudah bekerja sama.

·         Warna tulisan Indosat melambangkan kekuatan koorporasi Indosat yang kuat dan solid, kemampuan dan rasa percaya diri dalam bidang teknologi tinggi serta kestabilan perusahaan.
  •     Makna Techno Flower :
·         Tercipta dari gabungan 3 elips yang mencerminkan usaha dan fokus bisnis Indosat saat ini, yaitu di Indonesia dalam bidang teknologi dan pelayanan di masyarakat, serta pentingnya kerjasama yang kokoh diantara 3 elemen tersebut.
  •  Adapun warna ketiga elips tersebut adalah:
·         Warna merah : Masyarakat Indonesia
·         Warna Biru  : Teknologi
·         Warna Kuning : Komunikasi

  • Rangkaian ketiga elips ini membentuk bintang permata di tengah mencerminkan layanan terbaik dan berkualitas yang senantiasa diberikan oleh Indosat kepada masyarakat Indonesia.



visi
Menjadi pilihan utama pelanggan untuk
seluruh kebutuhan informasi dan komunikasi.
misi
• Menyediakan dan mengembangkan produk,
layanan, dan solusi inovatif dan bermutu
tinggi yang menawarkan nilai terbaik bagi
pelanggan kami.
• Meningkatkan secara terus menerus nilai
pemegang saham.
• Mewujudkan kualitas kehidupan yang lebih baik
bagi pemangku kepentingan kami.

Nilai
Terpercaya
Berpikir positif, konsisten dalam perkataan dan perbuatan yang
terpuji serta dapat diandalkan.
Peduli
Menunjukkan perhatian, menghargai serta melayani dengan sepenuh hati.
Tekad Menjadi yang Terbaik
Semangat mencapai keunggulan dengan melakukan perbaikan dan
penyempurnaan berkesinambungan.
Cepat
Sigap dalam memecahkan masalah, mengambil keputusan, bertindak dan beradaptasi.
Berjiwa Muda
Enerjik, dinamis dan berani menjadi penggerak perubahan.

Budaya Perusahaan

PT. Indosat, Tbk adalah perusahaan operator seluler dimana sebagian besar sahamnya dimiliki perusahaan asing. Budaya dari perusahaan ini tercermin dalam service yang diberikan oleh pihak perusahaan kepada para customer yang mengacu pada visi dan misi perusahaan serta makna dari Techno Flower yang merupakan logo baru Indosat.
Tahun 2005 awal, Indosat mengeluarkan Logo baru yang dinamai Techno Flower, perusahaan mencoba mengganti Logo untuk memenangkan persaingan antar operator seluler. Logo berbentuk antara gabungan dari tiga bangun elips masing-masing dengan warna biru, kuning, dan merah yang tersusun bertumpuk hingga menjadi bangun bintang permata di tengahnya. Logo itu dipercantik dengan teks “indosat” di sebelah kanan serta motto “The Future Is Here” di bawah teks “indosat” yang menggantikan motto lama “Easier, Simpler, Better.”
Logo Lama Indosat dan Logo Baru Indosat – Techno Flower
Masing-masing warna yang terdapat dalam bentuk elips mempunyai makna tersendiri. Makna dari warna tersebut adalah:
  • MERAH menggambarkan masyarakat Indonesia.
  • BIRU melambangkan keunggulan teknologi.
  • KUNING melambangkan komunikasi yang ramah.
Keramahan merupakan salah satu inti makna dari logo baru ini. Keramahan dilambangkan dengan bunga (Flower). Teks “indosat” di samping kanan bentuk elips seluruhnya sengaja ditulis dengan huruf kecil untuk melambangkan keramahan. Sedangkan teks “The Future Is Here” di bawah “indosat” merupakan motto baru yang memperlihatkan Indosat mampu menerapkan teknologi terbaru di Indonesia.

Selain itu, PT. Indosat, Tbk memiliki budaya bekerja yang memungkinkan karyawan lebih produktif dan menyenangkan dalam bekerja. Indosat berupaya menciptakan lingkungan kerja yang positif bagi seluruh karyawan. Tujuannya adalah untuk menyediakan lingkungan di mana karyawan dapat menikmati pekerjaan mereka dan saat bersamaan juga didorong memberikan kemampuan terbaik mereka.
  • Karyawan Indosat disediakan ruang kerja yang nyaman, aman dan sehat untuk melakukan pekerjaannya. Kebijakan dilarang merokok diberlakukan di semua area kantor, sementara bangunan kantor dilengkapi dengan fasilitas seperti kantin, mushola, ruang menyusui, perpustakaan, klinik, dan fasilitas olahraga.
  • Dengan jumlah jam kerja yang telah ditetapkan perusahaan, karyawan memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan jadwal masuk dan pulang kerja sesuai beban kerja masing-masing atau untuk mengakomodasi keperluan penting di luar kerja. Demikian pula, aturan berpakaian yang fleksibel memungkinkan karyawan untuk berpakaian formal atau santai sesuai dengan waktu kerja atau tuntutan pekerjaan mereka.
  • Indosat mendorong karyawan untuk menyeimbangkan kerja dengan kehidupan sosial dalam lingkungan kantor. Pertemuan karyawan yang disponsori oleh perusahaan, di samping berbagai acara kesenian dan olahraga, adalah beberapa cara untuk mempererat ikatan di antara karyawan di luar hubungan kerja formal.
  • Di tahun 2010, Indosat tengah menjalankan program Transformasi, yang mulai memperlihatkan hasil, antara lain melalui peningkatan nyata produktivitas karyawan tahun 2010 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang diukur dari total pendapatan per jumlah karyawan, yakni sebesar 11,96%.
  • Produktivitas kerja juga terkait erat dengan kesejahteraan karyawan, yaitu ukuran kepuasan karyawan bahwa dengan menjalankan pekerjaan dengan baik, berarti mereka melakukannya untuk kesejahteraan mereka sendiri termasuk kesejahteraan anggota keluarga.
  • Remunerasi yang adil yang dikaitkan dengan kinerja perorangan dan kinerja perusahaan. Indosat menanamkan budaya kerja berbasis kinerja dengan menggunakan sistem Manajemen Kinerja Karyawan yang mengkaitkan kompensasi keuangan dengan performansi kerja aktual berdasarkan target Key Performance Indicator. Dari waktu ke waktu, kami    juga mengadakan survei gaji secara independen dengan perbandingan sesama perusahaan di industri yang sama dan di beberapa sektor serupa. Hal ini memberikan dasar untuk penyesuaian struktur gaji yang dilakukan secara berkala, untuk memastikan bahwa kami tetap merupakan salah satu perusahaan sebagai pilihan tempat berkarir di Indonesia.
  • Tunjangan kesehatan dan skema perlindungan sosial. Karyawan berhak atas pemeriksaan kesehatan rutin yang komprehensif, sedangkan fasilitas klinik medis dan gigi gratis disediakan untuk karyawan dan anggota keluarga mereka di gedung kantor kami atau melalui kerjasama dengan sejumlah penyedia layanan kesehatan. Di samping itu, perlindungan asuransi meliputi biaya rawat inap termasuk operasi, melahirkan, pemeriksaaan laboratorium, dan fisioterapi. Karyawan tetap juga secara otomatis terdaftar dalam program dana pensiun yang disponsori oleh perusahaan.
  • Sesuai dengan UU Ketenagakerjaan di Indonesia, karyawan mendapatkan cuti tahunan serta cuti khusus seperti cuti yang terkait dengan musibah dan cuti mutasi kerja.
  • Indosat mendirikan Koperasi Karyawan, yang menyediakan berbagai manfaat untuk anggotanya seperti pinjaman lunak untuk tujuan konsumtif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar